Camat Erna Pimpin Raker Bersama Mahasiswa KKN Unila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bertempat di aula kantor Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan rapat kerja (raker) antara Unsur Pimpinan Kecamatan (uspika), dinas instansi, lurah dan para peratin dengan mahasiswa KKN Unila tahun 2021 gelombang pertama, Kamis (4/2).

Pada kesempatan itu mahasiswa yang ber-KKN berjumlah 12 orang dan terbagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompok ditempatkan di Kelurahan Tugusari dan Pekon Sindangpagar serta berasal dari beberapa fakultas/disiplin ilmu masing-masing. 

Bacaan Lainnya

Mahasiswa menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan hingga pertengahan maret nanti.

Disampaikan Sekcam Sumberjaya Heptanius Hidayat, S.P., mendampingi Camat Ernawati, S.E., rencana kerja disusun berdasarkan hasil pra-KKN yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu sendiri ada yang melibatkan anak sekolah mulai dari SD hingga SMA dan ada juga yang melibatkan masyarakat. Sebagai contoh, mahasiswa akan melaksanakan bimbel selama masa daring, membuka rumah internet, ruang konsultasi bagi pelajar SMA, pelatihan vertikultur untuk masyarakat, sosialisasi Covid-19 dan pembuatan ecobrick dari sampah plastik.

Secara umum, seluruh stakeholder yang ada di Sumberjaya menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dan mengapresiasi program kerja yg akan dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama Camat Sumberjaya, Ernawati, menyampaikan bahwa pada prinsipnya seluruh jajaran baik uspika, dinas/instansi dan lurah/peratin menyambut baik mahasiswa yang ber-KKN dan seluruh program kerja yang telah disusun.

Tetapi, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19, Erna mengharapkan agar seluruh kegiatan diatur sedemikian rupa dengan tetep menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Harapan lain yang disampaikan, agar mahasiswa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran yang ada di tingkat pekon dan kecamatan terkait pelaksanaan kegiatan. Berbaur dengan masyarakat dan tidak lupa menjaga nama baik almamater. (r1n/mlo)




Pos terkait