Camat Ernawati Catatkan Sejarah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ernawati, S.E., mencatatkan sejarah sebagai pejabat camat perempuan pertama di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Seperti diketahui pekan kemarin, Bupati Parosil Mabsus memutasi (rolling) pejabat Pemkab Lambar untuk eselon III dan IV diantaranya beberapa camat yang pindah posisi.

Bacaan Lainnya


Ernawati yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sumberjaya, berpindah tugas sebagai Camat Kebuntebu menggantikan Agus Supriatna, S.P., yang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar, dan mencatatkan Ernawati sebagai camat perempuan pertama di kecamatan yang dikenal sebagai Cikeasnya Lampung Barat. 

Dalam sambutannya saat serah terima jabatan (Sertijab) Senin (31/5), yang dihadiri Staf Ahli Bupati Ronggur L tobing, seluruh jajaran uspika Kebuntebu, Peratin, LHP, dan berbagai unsur lainnya.

Erna menyampaikan selaku abdi negara harus siap ditempatkan dimana saja. Terlepas dari itu amanah bupati merupakan kepercayaan pimpinan dan harus dipertanggung jawabkan Dan harus memperjuangkan dalam bekerja.

“Jabatan adalah amanah yang dipercayakan pimpinan, karena itu kita harus siap dan bisa memperjuangkan untuk kemajuan kabupaten ini,” ungkapnya. 

Sementara dalam sambutan Agus Supriatna, juga menyampaikan roling jabatan adalah hal yang biasa dan harus dilaksanakan oleh ASN, dimana hal itu atas kebijakan pimpinan.

“Selama saya dipercayakan pak bupati sebagai Camat Kebuntebu mungkin banyak hal bahkan kesalahan namun itu semua tak lepas dari keterbatasan dan kekurangan sebagai insan manusia,” ungkapnya.

Kepada Ernawati Agus berpesan agar dapat melanjutkan program yang saat ini dijalankan, baik oleh kecamatan maupun pemerintahan pekon. Untuk kemajuan Kecamatan Kebuntebu.

Dihari yang sama juga dilakukan sertijab Camat Airhitam dari Drs Dahlin, M.Pd., yang kini menempati Camat Sumberjaya  kepada Andi Cahyadi, S.H, M.H., (r1n/mlo)




Pos terkait