Camat Gedungsurian Hadiri Penyaluran BLT-DD di Puramekar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2021 untuk periode Januari kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Balai Pekon Puramekar Senin (26/4), dihadiri aparatur dan jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP) juga tampak Camat Gedungsurian Agus Setiawan, S.E, M.M., Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa kecamatan, pendamping pekon dan seluruh penerima bantuan. 

Bacaan Lainnya

Camat Agus yang berkenan menyerahkan bantuan secara simbolis mengajak penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin dan dibelanjakan untuk kebutuhan yang memang mendesak dan dibutuhkan, seperti pangan maupun bentuk sembako.

“Kita patut berterima kasih kepada pemerintah, dan aparat pekon. Pasalnya, ADD yang semestinya difokuskan untuk pembangunan fisik dan non fisik, sengaja dibagi pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19, yang tak lain sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat,” ujarnya. 

Sementara Peratin Anderi menyampaikan bantuan yang sudah dapat disalurkan itu untuk satu bulan yakni periode januari, dan dengan sudah direalisasikannya untuk tahap pertama, pekon sudah bisa melakukan usulan pencairan tahap berikutnya.

Pihaknya kembali mengulas, dalam penetapan KPM BLT-DD dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon, yang kemudian disahkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan kriteria penerima yang telah ditetapkan pemerintah, seperti warga yang kehilangan mata pekerjaan, yang mengalami penyakit menahun, orang tua/jompo, warga yang belum menerima bantuan dalam bentuk apapun. 

Anderi juga mengajak masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan (prokes) yang menjadi upaya dalam mencegah penularan virus corona yang sampai saat ini belum hilang. 

“Saat ini juga kita tengah menunaikan ibadah puasa, karena itu mari kita bersama menjaga kekhusyukannya, dan manfaatkanlah bantuan pemerintah ini sebijak mungkin,” tandasnya.(r1n/hrs/mlo)

Pos terkait