Camat Gedungsurian Koordinasi Seputar PKH dengan Para Pendamping 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengisi hari kerja, Jumat (8/1), yang menjadi minggu pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah libur air tahun, Camat Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati, S.E., melakukan koordinasi dengan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) setempat.

Meski terlihat santai mengenakan pakaian training setelah melaksanakan olahraga senam rutin bersama di halaman kantor kecamatan. Camat Erna memanfaatkan waktu luang dengan berkoordinasi dengan para pendamping PKH. 

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu, para pendamping menyampaikan data penerima manfaat program PKH untuk Kecamatan Gedungsurian, yang berjumlah 945 orang. Dimana tahun ini mengalami sedikit perubahan 

Seperti perhitungan bantuan sosial PKH, dibatasi minimal Empat (4) orang dalam satu keluarga yang kategorinya. Pertama, ibu hamil, nifas dibatasi maksimal kehamilan ke 2 (dua) di dalam keluarga PKH. Kedua, Anak usia dini sebanyak-banyaknya 2 (dua) anak dan dalam keluarga PKH. Ketiga anak usia sekolah SD/sederajat banyaknya 1 (satu) anak di dalam keluarga PKH. 

Keempat anak usia sekolah SMP/sederajat banyaknya 1 (satu) anak di dalam keluarga PKH sebanyak-banyaknya I (satu) anak dalam keluarga PKH, Kelima anak usia sekolah SMA/sederajat sebanyak banyaknya 1 (satu) anak di dalam keluarga PKH. 

Keenam, lanjut usia dengan usia Dua sampai Tujuh Puluh Tahun, sebanyak-banyaknya 1 (satu) orang di keluarga PKH dan Ketujuh penyandang disabilitas berat sebanyak-banyaknya 1 (satu) orang di dalam keluarga PKH.

“Dari Tujuh kategori di atas minimal Empat kriteria yang harus dimiliki penerima,” ujar pendamping 

Sementara terkait itu Erna mengimbau para pendamping untuk dapat berkoordinasi dengan peratin, dan melakukan sosialisasi tentang perubahan dasar perhitungan bantuan sosial PKH, agar masyarakat penerima manfaat mengetahui sebelum penyaluran. Yang direncanakan dalam waktu yang tidak lama lagi. (r1n/mlo)




Pos terkait