Camat Gedungsurian Kunker Sekaligus Rakor di Pekon Cipatawaras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat baru, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Agus Setiawan, S.E, M.M., bersama seluruh jajaran pegawai kantor kecamatan setempat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa, dengan perangkat Pekon Ciptawaras, Rabu (10/2). 

Kegiatan tersebut menjadi perdana dilakukan oleh Agus sejak menjabat Camat Kecamatan Gedungsurian pasca rolling jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lambar dua pekan kemarin. 

Bacaan Lainnya

Dalam rakor itu sendiri, banyak hal yang dibahas khususnya terkait program kerja pekon, bersama dengan upaya mendukung Tujuh (Pitu) Program unggulan Bupati Lambar. Sekaligus pembinaan aparatur mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Dalam hal itu Agus yang juga mantan Camat Sekincau menyampaikan beberapa pesan, mulai dari pengamanan pekon dengan kegiatan poskamling, juga upaya dalam mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dan seiring saat ini pekon-pekon tengah melakukan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes), diminta sesuai arahan Peraturan Bupati (Perbup) serta arahan dari pemerintah pusat.

“Dengan kita terus berupaya bekerja secara profesional, sebagaimana tupoksi menjadi sarana meraih status Pekon Mandiri untuk Pekon Ciptawaras,” ungkapnya. 

Di akhir sambutannya, sesuai dengan arahan pusat mengenai upaya penanganan Covid-19 yang kondisinya masih memprihatinkan, pekon-pekon yang dianjurkan membangun posko penanganan virus corona untuk secepatnya Satgas melakukan upaya.

Sementara Peratin Sunayah, menyampaikan terimakasih kepada Camat bersama jajaran serta Uspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa serta terlibat lainnya. 

Atas dukungan, perhatian kepada pemerintah pekon, satgas Covid-19 pekon yang saat ini memang harus kerja maksimal agar semua program dapat berjalan maksimal dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dampak dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. 

“Harapan saya semoga apa yang akan kita laksanakan berjalan sesuai target dengan mengedepankan koordinasi dan konsolidasi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait