Camat Hadi Resmi Ketuai Mabiran Pramuka Sukau

  • Whatsapp
Pengurus Mabiran dan LPK, Kwarran Gerakan Pramuka kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik, di gedung SMA Negeri 1 Sukau, Rabu (11/12) - Foto Doc

Medialampung.co.id – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik, di gedung SMA Negeri 1 Sukau, Rabu (11/12)

Pengurus Mabiran yang beranggotakan 23 orang ini diketuai oleh Camat Sukau Hadi Susanto, S.Kom., M.Si., dan Majelis Pembimbing Saka Husada di ketuai oleh Sardi, S.K.M. Sementara, prosesi pelantikan di pimpin oleh Andalan Bidang Penelitian dan Pengembangan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lambar Drs Junaidi Jamsari, M.M.

Bacaan Lainnya



Usai dilantik, Hadi Susanto selaku Kamabiran berharap dukungan dari jajaran Mabiran dan kerjasama Pengurus Kwarran untuk menjalankan dan memajukan gerakan pramuka selama lima tahun kedepan.

“Insya Allah dengan dukungan jajaran Mabiran dan kerjasama Pengurus Kwarran dan jajaran pengurus lainnya, saya siap mengemban amanah untuk lima tahun kedepan dan kita berharap pramuka semakin jaya dan berkembang,” ujar Hadi.

Ia mengatakan pramuka tidak jauh-jauh dari pendidikan berkarakter. Sehingga hal tersebut menjadi tugas besar agar kedepan selurh jajaran pengurus dapat bersama-sama menciptakan generasi milenial yang berkarakter melalui pramuka ini.

“PR terbesar kedepannya adalah bagaimana pramuka ini akan menjadi hal yang paling diminati oleh generasi sekarang, melalui inovasi-inovasi yang kreatif dan baru agar pramuka menjadi kegiatan yang paling disukai,” tuturnya.

Untuk itu, Hadi juga berpesan berpesan kepada segenap pengurus dan anggota Kwaran dan Saka Bakti Husada yang ada di Kwaran Sukau. Teruslah berkreasi, berinovasi, berkaya yang sehat dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda dengan kegiatan yang positif dan produktif. Untuk menciptakan generasi muda Indonesia unggul, generasi yang hebat, generasi yang sehat, generasi yang kreatif, generasi trampil, dan berwibawa.

“Ingatlah masa depan bangsa ini di tangan pemuda serta ingat selalu hymne pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia pancasila. Satyaku kudarmakan, kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan pancasila, menjaga bhinneka tunggal ika dan menjaga keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu,  Andalan Penelitian dan Pengembangan Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Lambar Drs. Junaidi Jamsari M.M.,mendampingi Ketua Kwarcab Drs. Nukman M.M., mengajak seluruh jajaran poengurus yang dilantik untuk terus memajukan gerakan pramuka, baik secara kuantitatif maupun kualitatif demi keberhasilan membangun pramuka yang luas dan besar.

“Selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran Kecamatan Sukau yang baru. Kedepannya, jadilah pembimbing yang baik, panutan yang diguguh dan ditiru serta dapat bersinergi untuk kemajuan dunia pramuka di Lambar khususnya,” imbuhnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait