Camat Hadiri Pembagian BLT-DD Pekon Tigajaya Sekaligus Panen Jagung dan Cek Rumah Isolasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dengan pembagian itu pekon tersebut menjadi pekon terbanyak khususnya di Kecamatan Sekincau salurkan bantuan Covid-19 yang akan disalurkan setiap bulan selama satu tahun (2021).

Bacaan Lainnya

Camat Sri Handayani, S.H., bersama jajaran Satgas Covid-19 kecamatan yang ikut hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut juga melakukan pemanenan jagung Demplot Pangan Mandiri (PM), dan cek rumah isolasi dan posko Covid-19.

“Penyaluran BLT-DD menjadi prioritas pemanfaatan Dana Desa tahun ini khususnya, hal itu karena pandemi virus corona belum berakhir,” tegas Sri Handayani dalam pidatonya. 

Disebutkannya Covid-19 yang melanda dunia berimbas besar hampir semua sektor, seperti masalah ekonomi yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pekerjaan oleh sebab itu melalui kebijakan BLT-DD ini bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. 

“Saya selaku camat menyampaikan apresiasi dengan pihak pekon, satgas hingga relawan Covid-19 Pekon Tigajaya yang terus konsisten dan bekerja maksimal dalam menjalankan amanah pemerintah khususnya penanganan Covid-19,” jelasnya. 

Terkait itu Ia minta kepada semua untuk terus mempertahankan semangat tersebut sampai kondisi pandemi covid-19 dinyatakan aman. “Gerakkan terus Pangan Mandiri,” ajaknya. 

Peratin Prayetno dalam sambutannya menyampaikan selain penyaluran BLT-DD yang memang wajib diberikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya. 

Pemerintahan pekon dan Satgas Covid-19 pekon bersama relawan, kembali lagi melakukan upaya preventif dalam pencegahan virus corona termasuk antisipasi terhadap kemungkinan lain, dengan kembali membangun posko penanganan covid dan menyediakan rumah isolasi berikut perlengkapan kebutuhan lainnya. 

Dan siaga pangan dengan pembuatan Dempot PM dengan ajakan kepada warga manfaatkan lahan kosong. 

“Dengan kondisi seperti ini kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Pasalnya virus corona masih terus terjadi, dalam penyebarannya ada kasus yang bergejala dan ada pula Orang Tanpa Gejala (OTG), oleh sebab itu langkah persiapan dan siaga harus dilakukan,” terang pihaknya. 

Sekedar diketahui dalam kunjungan tersebut Sri Handayani yang juga didampingi Pendamping Lokal Desa Selamat Putra, SE., maupun petugas lainnya melakukan peninjauan Demplot Pangan Mandiri (PM) Pekon Tigajaya, peninjau rumah isolasi dan posko. (r1n/mlo)


Pos terkait