Camat Hadiri Penyaluran BLT-DD di Pekon Giham 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Januari Kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat, Selasa (27/4).

Pembagian yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) pekon tersebut dihadiri langsung Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., babinsa, bhabinkamtibmas, petugas pendamping kecamatan, dan unsur pekon seperti Lembaga Hippun Pemekonan (LHP).

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Sri Handayani, menyampaikan dalam pemanfaatan ADD salah satu prioritasnya untuk penanganan masalah Covid-19 diantaranya tentang penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang dianggap atau masuk kategori yang ditentukan pemerintah sebagai penerima.

Karena itu, pihaknya meminta bantuan uang tunai yang telah disalurkan secara simbolis oleh pihak pekon tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagaimana harapan pemerintah khususnya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti dibelikan sembako.

Terlebih saat ini sedang berlangsung bulan suci Ramadhan, sehingga warga terutama umat muslim membutuhkan stok pangan yang lebih banyak. 

Sementara disampaikan Peratin Hermanto, menyampaikan terimakasih atas atas kehadiran camat, babinsa, babinkamtibmas, pendamping kecamatan, yang telah melihat langsung penyaluran BLT-DD yang sudah menjadi hak masyarakat yang masuk kategori terdampak Covid-19, seperti yang kehilangan mata pekerjaan, mengalami penyakit menahun dan masyarakat yang belum memperoleh bantuan dalam bentuk apapun.(r1n/hrs/mlo)




Pos terkait