Camat Hepi Aryanto Tinjau Pelaksana Vaksinasi di SDN 01 Negeri Agung

Medialampung.co.id – Memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, Camat Negeri Agung Hepi Aryanto, SE, MM, didampingi Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas memotivasi dan memberikan semangat kepada para murid SD Negeri 01 Negeri Agung yang akan menerima vaksin Covid-19 pada anak usia 6-11 Tahun, Selasa (11/01).

“Salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam mempercepat pencegahan penyebaran Virus Covid-19 terutama pada anak usia 6-11 Tahun yang sudah bisa menerima Vaksin. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat kepada para murid yang akan menerima vaksin terkait pentingnya vaksinasi, untuk membentuk Herd Immunity, guna melindungi anak dari ancaman Covid-19 dan mencegah resiko penularan virus dari anak terhadap orang disekitarnya serta sebagai upaya mencapai cakupan vaksinasi di Kabupaten Waykanan,” ujar Hepi Haryanto saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun di SDN 01 Negeri Agung.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung, Dini Trimerti, S.KM saat di konfirmasi mengatakan bahwa untuk sasaran vaksinasi hari ini di SDN 01 Negeri Agung sebanyak 84 anak. Namun, yang baru tervaksin hari ini baru 49 orang, itu dikarenakan ada yang tidak masuk sekolah dan sebagainya.

“Ini adalah upaya untuk mengejar cakupan vaksinasi serta pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dikalangan anak yang mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas, dengan harapan para anak-anak dapat terhindar dari Virus Covid-19,” tutupnya.

Dalam pada itu, suatau kebanggan bagi masyarakat Waykanan, karena hingga hari tidak ada lagi warga yang dinyatakan Covid 19, dan hal itulah mungkin yang memicu masyarakat secara suka rela datang untuk divaksin dan atau dengan sukarela divaksin ketika didatangi oleh team Vaksin dari Kampung maupun dari kelurahan, 

“Untuk Kelurahan Blambangan Umpu, kalau kemarin saya katakan sudah 97 % mungkin hari saya sudah bisa menyatakan sudah 98 % karena anak anak kan baru dimulai vaksinnya, sementara untuk golongan Lansia, kami terus melakukan pendekatan dan jemput bola, ke dusun dusun atau lokasi yang memang akses mereka susah untuk mendatangi kamil jadi kami yang mendatangi mereka,” ujar Hasanudin, SE, MM. Lurah Blambangan Umpu.(sah/mlo)

Pos terkait