Camat Indra Ambil Langkah Preventif Hadapi Ancaman Covid-19 dan Gangguan Keamanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyikapi kondisi yang terjadi dalam waktu dekat ini di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seperti melonjaknya kasus Covid-19 dan gangguan keamanan seperti peristiwa pembobolan ATM di dalam toko waralaba yang terjadi pada Jumat (15/1).

Camat Indrayani, M.Pd., langsung mengambil langkah preventif, dengan mengumpulkan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebuntebu dan para peratin dalam rangka membahas kondisi yang terjadi tersebut, sekaligus melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom,

Dalam koordinasi itu memperoleh beberapa hasil, diantaranya kembali melakukan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 seluruh pekon. Dimana masing-masing pekon Senin (18/1) pekan depan sudah harus terbentuk dan dilaporkan ke kecamatan.

Poin kedua, menyepakati anggaran untuk pasien Covid-19 di pekon dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), Sub Bagian Kegiatan Bantuan Pangan. Poin ketiga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (fasum) serentak seluruh pekon Senin depan.

Poin keempat penetapan personil satgas pemakaman Covid-19 bagi masyarakat yang wafat karena virus corona di pekon melalui koordinasi dengan satgas Covid-19 kecamatan. Poin kelima, segera membuat jadwal siskamling di seluruh pemangku, tiap-tiap pekon. (r1n/mlo)




Pos terkait