Camat Jatiagung Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Vaksinasi Covid-19 terus bergulir. Kali ini giliran Camat Jatiagung serta Sekcam dan Kepala Desa di Puskesmas Rawat Inap Banjaragung Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan divaksin, Selasa (9/3).

Dimana vaksinasi ini merupakan pemberian vaksin tahap kedua yang diterima Puskesmas Rawat Inap (PRI) Banjaragung terpantau media dalam pemberian vaksin tersebut jajaran kepala desa diwilayah kerja PRI Banjaragung serta Camat Jatiagung Jhony irzal mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dari sinovac tersebut. 

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Rawat Inap dr. Putra Harapan, M.Kes., bahwa untuk vaksinasi di tahap dua ini sejumlah 83 yang diperuntukkan buat Tenaga 

Pelayanan publik yang meliputi Kepala desa camat, ASN kecamatan serta tenaga pendidikan di wilayah kerja PRI Banjaragung. 

“Untuk vaksinasi tahap dua ini diberikan kepada unsur TNI, Polri serta pejabat pelayanan publik,dan untuk hari ini vaksin diberikan kepada Camat serta kepala desa (Kades) di wilayah kerja Puskesmas Banjaragung,” ungkapnya kepada media lampung.co.id di ruang kerjanya. 

“Jumlah yang kita dapat 83 vaksin, Dimana diperuntukan buat tenaga publik, TNI, Polri serta tenaga pendidikan di wilayah PRI Banjaragung,” imbuhnya. 

Sementara itu, dr. Putra menambahkan bahwa untuk pemberian vaksin sinovac ini akan dilaksanakan secara bertahap sampai dengan selesai.Dan untuk hari ini ada 30 vaksin yang sudah disuntikan kepada kades maupun serta camat dan tenaga publik Kecamatan Jatiagung 

“Untuk vaksin 19 dosis kedua akan dilakukan setelah vaksinasi dosis pertama berlangsung selama 14 hari, dimana nantinya setelah menerima vaksinasi dosis kedua akan menerima sertifikat yang menyatakan bahwa sudah pernah mendapatkan vaksinasi Covid 19,” paparnya. 

Camat Jatiagung Jhony Irzal, S.Sos., mengatakan bahwa dirinya juga melakukan vaksinasi Covid-19 di puskesmas ini.

“Alhamdulillah hari saya sudah divaksin Covid-19,dan vaksin ini halal dan aman buat kesehatan serta tidak efek samping,serta mengingatkan walaupun sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya

Senada juga dikatakan Pj. Kepala Desa (Kades) Tri Mulyono bahwa dirinya juga sudah melakukan suntik vaksinasi Covid-19.

“Iya tadi sudah disuntik, nggak ada rasa, seperti digigit semut aja,” jelasnya. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah ini yaitu vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. (wji/mlo)


Pos terkait