Camat Jatiagung Tak Tahu Motif Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Whatsapp
Lokasi pemakaman jenazah Covid-19 di Komplek Bumi Perkemahan Pramuka KW RDA Lampung (Buperda), Desa Purwatani, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan

Medialampung.co.id – Terkait adanya aksi penolakan Jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan di Komplek Bumi Perkemahan Pramuka KW RDA Lampung (Buperda), Desa Purwatani, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Jhoni Irzal Camat Jati agung saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku mengetahui adanya aksi penolakan itu dari media sosial dan grup WhatsApp. Dirinya belum bisa memastikan secara pasti karena apa motif pemasangan banner penolakan tersebut.

Bacaan Lainnya



“Saya sendiri belum tau apa motif warga memasang Banner seperti itu, saya juga belum turun ke lokasi, tapi informasinya yang memasang banner penolakan seperti itu dari perorangan. Kita juga  belum tahu siapa dan masyarakat yang mana. Kalau dia mengatasnamakan kelompok, setidaknya harus ada izin dari Polsek setempat,” tuturnya.

Sementara, menyikapi penolakan tersebut, dirinya belum mengambil keputusan apapun, lantaran belum mendapat arahan langsung dari Pemda maupun Pemprov.

Menurutnya, lokasi tersebut memang melintasi Jatiagung, namun itu merupakan lahan Pemprov Lampung. 

“Kami sendiri ingin masyarakat memperoleh edukasi mengenai wabah Covid-19 ini agar masyarakat dapat ikut terlibat memutus mata rantai penyebarannya. Kalau masalah penolakan kita belum ada SOP. Jadi, saya akan koordinasi dulu dengan atasan,” tandasnya.



Pos terkait