Camat Kebuntebu dan Istri Hadiri Pemberian Vitamin A Pekon Muarabaru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sabtu (13/2) ini, diisi oleh Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Agus Supriatna, S.P., Ketua TP-PKK kecamatan Desi Kuswaryanti dan pengurus, bersama beberapa jajaran, melakukan kunjungan ke Pekon Muarabaru.

Agus Suriatna, yang baru menjabat camat di Kebuntebu, pasca rolling jabatan lebih kurang Dua pekan lalu, yang sebelumnya ia menempati jabatan camat di Sumberjaya tersebut, melakukan silaturahmi, sekaligus meninjau pelaksanaan Posyandu dan pemberian Vitamin A kepada balita dan bayi di pekon tersebut.

Bacaan Lainnya

Agus dan Istri berkenan meneteskan vitamin A kepada anak-anak. “Saya berharap bagi ibu-ibu jangan sampai ketinggalan apalagi tidak mengikutkan anak-anak dalam posyandu yang dilaksanakan secara rutin sesuai dengan tingkat kebutuhan balita, sebab ini sangat penting bagi kesehatan dan kecerdasan mereka,” ajak Agus.

Pada kesempatan itu juga pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Lebih-lebih kaum perempuan identik lebih dekat dengan anak-anak yang tingkat imunitas tubuhnya lebih rentan. 

Diterangkan Agus kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Pekon Muarabaru, tersebut merupakan pekon ketiga yang dihadirinya. Dan jika ada pekon lain yang belum melaksanakan pihaknya akan berupaya menyempatkan waktu untuk hadir sekaligus bersilaturahmi. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu Hendri Saputra, S.Kep., menerangkan, kegiatan posyandu di masing-masing pekon memang sudah terjadwal setiap bulannya. Namun di bulan Februari ini memang ada kegiatan tambahan berupa pemberian Vitamin A. 

“Untuk Kecamatan Kebuntebu yang belum melaksanakan Posyandu karena menunggu jadwal Pekon Purajaya, dan di Dusun Kantong Lebuay. Tentunya kita berharap pada kegiatan itu Pak Camat dan Bu Camat bisa hadir sekaligus bersilaturahmi dengan warga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait