Camat Kebuntebu Gerakkan Warga Tebas Rumput di Ruas Jalan Provinsi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat gerak cepat melakukan penebasan rumput di sepanjang ruas jalan provinsi yang masuk wilayah kecamatan itu, berbatasan dengan Kecamatan Sumberjaya.

Penebasan rumput ruas jalan provinsi tersebut dilaksanakan oleh warga Pekon Tribudisyukur, atas arahan Peratin E. Suharma meneruskan perintah Camat Ernawati, S.E.,

Bacaan Lainnya

“Iya memang kondisi rumput di ruas jalan itu sudah mengganggu, dan Jumat kemarin saya minta pak peratin Tribudi Syukur membersihkan yang masuk wilayah Kecamatan Kebuntebu, untuk kenyamanan bersama walaupun siapa yang sebetulnya berkompeten dalam pemeliharaan saya sendiri tidak tahu apakah pihak terkait Provinsi Lampung atau Pemkab Lambar,” katanya.

Dan karena jalur yang kondisi rumputnya disebut serut tersebut masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya dan Kebuntebu. Erna juga menginformasikan kepada pihak Kecamatan Sumberjaya terkait penebasan seperti yang dilaksanakan oleh Pekon Tribudisyukur. 

Saat ditanyakan harapan terkait upaya pemeliharaan jalur tersebut. Erna hanya menyebutkan jika memang sudah menjadi kewajiban tentunya tidak harus diminta, artinya jika memang ada jadwal dan anggaran pemeliharaan oleh instansi berkompeten ‘ya’ harus dilaksanakan. 

Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan kondisi rumput liar di ruas jalan itu yang sudah sangat memprihatinkan karena ketebalan dan ketinggian rumput sudah menyelimuti badan jalan hingga memperpendek jarak pandang serta mempersempit ruas jalan. 

Sedangkan diketahui ruas itu hampir setiap hari dilalui pejabat tinggi Kabupaten Lambar seperti Bupati dan Ketua DPRD Lambar yang rumah pribadi atau kampung halamannya di Kecamatan Kebuntebu. (r1n/mlo)

Pos terkait