Camat Lumbokseminung Komandoi Gotong Royong Serentak di Seluruh Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat Hendri Wijaya, S.Sos., memimpin kegiatan gotong royong serentak di seluruh pekon yang diikuti unsur babinsa dan babinkamtibmas dengan sasaran kegiatan membersihkan tanam tumbuh di sepanjang  jalan utama menuju kecamatan setempat, Sabtu (13/2).

gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan baik di tempat umum maupun di lingkungan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Hendri Wijaya menerangkan, diinisiasinya gotong royong tersebut tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di wilayahnya.

“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat sehingga seberat apapun pekerjaan akan ringan diselesaikan dengan kebersamaan,” ujarnya.

Untuk itu, ia berpesan agar budaya gotong royong tersebut harus diterapkan disetiap pekon yang di Kecamatan setempat. Aparatur pemerintah pekon dapat mengajak masyarakat untuk rutin melakukan kegiatan gotong royong selain membersihkan tanam tumbuh untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan juga melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berserakan di sepanjang jalan, yang kemudian dikumpulkan atau dibakar.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, kami juga ingin memberikan contoh langsung kepada masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, selain sebagai wadah membersihkan lingkungan, kegiatan gotong royong juga dapat mencegah terjangkitnya penyakit yang diakibatkan lingkungan yang tidak bersih, sehingga kegiatan membersihkan lingkungan sangat penting dilakukan masyarakat.

“Melalui kegiatan jumat bersih yang selalu rutin dilakukan, tentunya akan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit di tengah masyarakat akibat lingkungan yang tidak sehat,” imbuhnya.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada wilayah pekon yang berada disepanjang jalan utama untuk terus fokus dalam melakukan penanggulangan kebersihan dan sampah.

“Karena hal ini juga merupakan salah satu kebijakan dari Pemkab Lambar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya,” tandasnya. (edi/mlo)




Pos terkait