Camat Norcahyo Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Camat Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Norcahyo saat berada di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Camat Tanjungkarang Barat (TkB), Kota Bandarlampung, Norcahyo, B.A., melakukan berbagai langkah dan kegiatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Norcahyo kepada medialampung.co.id mengatakan, imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan terus disosialisasikan dengan tujuan agar terhindar dari wabah virus corona.

Bacaan Lainnya



“Imbauan kami kepada masyarakat, seperti menjaga pola makan, hidup sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan,” ungkapnya

Karena itu, kata dia, sebagai bentuk peran serta langkah nyata, Pemerintah Kecamatan Tanjungkarang Barat tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar betul-betul mengikuti saran dari pemerintah, yakni menjalankan protokol kesehatan meski telah diterapkannya new normal.

Selain itu, pihak kecamatan juga telah difasilitasi alat penyemprotan cairan disinfektan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung.

”Setiap pamong di kelurahan wilayah ini, secara bergantian melakukan penyemprotan cairan disinfektan, merujuk jadwal dari kecamatan dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” terang Norcahyo.

Tambahnya, pengecekan suhu tubuh juga secara intens dilakukan, wabilkhusus bagi warga pendatang atau dari luar Lampung, sebagai bentuk kewaspadaan sehingga wailayah setempat betul-betul aman.

“Dan bagi siapapun yang memasuki area kantor kecamatan, diharuskan mencuci tangan lebih dulu dan dilakukan pengecekan suhu tubuh guna memastikan pengunjung tersebut benar-benar aman,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait