Camat Pagardewa Lantik Plt Peratin Batuapi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atas nama Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Camat Pagardewa, Kabupaten M. Yones, S.S.Tp, M.H., melantik Pelaksana Tugas (Plt) peratin, Pekon Batuapi, serta Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Lembaga Hippun Pemekonan (LHP) setempat di aula kantor kecamatan Rabu (4/3).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir beberapa personil dari Polsek Sekincau yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Suharjono, dari Koramil Sekincau, serta seluruh peratin Kecamatan Pagardewa juga unsur pimpinan kecamatan (uspika) hingga tokoh masyarakat.

Sesuai ketentuan, Juru Tulis (Jurtul) Nur Rohim, ditunjuk sebagai Plt, hingga masuknya tahapan Penjabat (Pj) peratin sampai pada nantinya pemiliahn peratin (pilratin).

Disampaikan Yones  pelantikan Nur Kholis tentunya untuk mengisi jabatan  Peratin Depenitif Aris Mulyono, dalam rangka  menjalankan proses pemerintahan Pekon Batuapi, karena Aris Mulyono tengah menjalani proses hukum.

Saat ini Peratin Aris Mulyono sedang tersandung masalah hukung, dan diberhentikan sementara  maka  untuk mengisi kekosongan jabatan maka dilantik Plt  dan seterusnya PJ,” tegasnya.

Sementara terkait pelantikan LHP, karena Tiga LHP telah mengundurkan diri dan satu. Meninggal dunia.

“Tentunya kita berharap kepada Plt dan jajaran LHP yang baru dilantik untuk kerja propesional dan menjalankan program sesuai aturan dan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Serta tak kalah pentingnya untuk terus koordinasi,” ujarnya.

Sekedar diketahui peratin non aktif Aris Mulyono, berurusan dengan penegak hukum untuk memertangungjawabkan atas perbuatan pelanggaran hukun olehnya dan beberapa rekan yakni penenbangan kayu dihutan kawasan (ilegal loging). (ius/mlo)



Pos terkait