Camat Se-Lambar Diminta Proaktif Awasi Warga yang Berkerumunan 

  • Whatsapp
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lambar Maidar, S.H, M.Si

Medialampung.co.id – Camat se Kabupaten Lambar diminta untuk proaktif untuk melakukan pengawasan terhadap warga yang ada di wilayah masing-masing. Itu mengingat kasus Covid-19 yang terjadi di daerah ini terus mengalami peningkatan.

“Terkait Covid-19 ini, besok, Selasa (19/1) Forkopimda akan mengadakan rapat, selesai itu kita akan melakukan vidcon dengan seluruh camat. Kita akan menekankan camat untuk tidak kendor melakukan pengawasan dan meminimalisir agar tidak muncul klaster baru,” ungkap Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, S.H, M.Si., Senin (18/1)

Bacaan Lainnya


Kata dia, camat harus mengawasi warga yang kumpul-kumpul atau berkerumunan dan mengecek menerapkan protokol kesehatannya karena sampai saat ini  masih ada sejumlah warga yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. 

“Jadi ini tugas dari camat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sehingga tidak menciptakan klaster baru,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Maidar, camat diharapkan menggerakan peratin dan elemen yang ada di tingkat pekon untuk sama-sama bekerjasama dengan Uspika untuk melakukan pencegahan dan mengawasai kerumunan masyarakat di tingkat pekon serta memantau keluar masuknya warga di wilayahnya masing-masing. 

“Jika ditemukan ada warga yang bergejala agar segera melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment). Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait