Camat Sekincau dan Airhitam Buka Kegiatan Sosialisasi di Wilayah Binaan Masing-Masing 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Andy Cahyadi, S.H, M.A., membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Profil Pekon, oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar untuk Kecamatan Airhitam dan Waytenong di Aula Kantor Kecamatan Airhitam Kamis (10/6). 

Dalam sambutannya Andy berharap melalui kegiatan itu, para operator pekon khususnya.  Bisa melaksanakan tugas seperti penginputan dengan lebih baik lagi. Dan data yang dihimpun benar-benar sesuai dengan hasil di lapangan. Karena kata dia nanatinya hasil akan dievaluasi oleh kementerian sebagai dasar pembangunan kedepan. 

Bacaan Lainnya

Begitu juga kepada kepanitiaan dari DPMP Lambar untuk memberikan panduan  yang baik dan benar. Sehingga  data yang diperoleh oleh petugas pekon betul-betul valid sesuai dengan  apa yang yang diharapkan. 

Sementara di Kecamatan Sekincau Camat Sri Handayani, S.H., membuka kegiatan sosialisasi, pelatihan verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SINK-NG) untuk Kecamatan Sekincau dan Batuketulis, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Giham Sukamaju, Kamis (10/6). 

Dalam sambutannya Sri Handayani menyampaikan melalui sosialisasi itu, serta dengan adanya pendataan itu akan diperoleh perihal data untuk penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang benar-benar valid dan tepat sasaran. Dan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tidak layak untuk menerima datanya bisa digantikan kepada yang lebih layak. (r1n/mlo)




Pos terkait