Camat Sekincau Pantau Gerakan Pemberian Vitamin A-Posyandu di Giham

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau Kabupaten Lampung Barat menggelar posyandu (imunisasi) dan pemberian vitamin A bagi balita di Pekon Gihamsuka Maju, Senin (10/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Agus Setiawan, S.E, M.M., bersama Peratih Giham Hermanto guna melihatn langsung proses posyandu dan pemberian vitamin A kepada balita di tiga Pemangku Gihamtengah, Sinjaya dan Gihambalak.

Bacaan Lainnya



Camat Agus menyampaikan, pentingnya posyandu adalah untuk masa depan anak-anak, seperti dalam tumbuh kembang otak, tubuh dan lainnya. Sehingga pemberian vitamin dan posyandu adalah hal yang sudah wajib dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh anak-anak.

Dan dengan gerakan imunisasi pemberian vitamin yang sudah menjadi agenda rutin pemerintah, melalui bidang kesehatan, tidak ada lagi ditemukan balita yang mengalami kurang gizi (stunting) berdampak pada gangguan pertumbuhan badan dan otak.

Peratin Hermanto menyebutkan, untuk mendukung program-program bidang kesehatan khususnya masalah balita, di pekon memang sudah ada kader posyandu. 

Dimana para kader tersebut menjadi mitra bidan desa (bides) dan orang tua dalam mensukseskan semua gerakan seperti posyandu dan pemberian vitamin tersebut. 

Dan karena luasnya wilayah pekon tersebut kegiatan posyandu dan pemberian vitamin tidak dapat dilakukan serentak melainkan secara bergilir beberapa pemangku. 

“Atas nama masyarakat Pekon Giham kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya petugas puskesmas Sekincau yang begitu getol terjun kelapangan dalam semua hal berkaitan bidang kesehatan, semoga Lambar terus menjadi Kabupaten yang sehat, dengan masyarakat yang sehat dan cerdas,” tandasnya. (rin/hrs/mlo) 



Pos terkait