Camat Sekincau Rajin Blusukan Tinjau Aktivitas Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun bukan sosok asing dimata masyarakat Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dan memang memahami wilayah tersebut. Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., tetap menjalankan peran sebagai pemimpin kecamatan melakukan peninjauan atau lebih akrab dikenal blusukan.

Dimandatkan oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, sebagai Camat Sekincau, Sri Handayani yang secara administrasi kependudukan warga Kelurahan Sekincau, merasa harus mengenal lebih dalam kondisi masyarakat dan wilayah setempat.

Bacaan Lainnya


Sehingga di masa awal-awal kerjanya yang lebih kurang baru berjalan satu bulan ini, berkeliling pekon untuk bersilaturahmi, mulai dari silaturahmi ke dinas instansi, sekolahan, pemerintahan pekon hingga saat ini sasarannya masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan), Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sekalipun, serta mengikuti gotong royong, dan banyak kegiatan lainnya.

Seperti pada Rabu (10/3) Sri Handayani bersama jajaran seluruh kasi, menyapa KWT Sunjaya Mandiri, Pekon Giham Sukamaju. Pihaknya menanyakan perkembangan dan usaha KWT, serta program-program yang sedang dan akan dijalankan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok.

Dalam kunjungan itu pihaknya juga menyertakan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Ketua Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang merupakan petugas terkait, di bidang KWT. 

“Harapan saya dengan silaturahmi seperti ini bukan saja sarana untuk saya mengetahui kondisi masyarakat serti tentang usaha KWT, melainkan lebih untuk kedepannya semakin terjalinnya koordinasi,” tegas mantan Camat Belalau tersebut.

Sebab kata Sri dengan terjalinnya koordinasi yang baik antara satu dengan lainnya bisa saling menopang, dan mengisi. Seperti contoh jika KWT Sunjaya mengharapkan bantuan dari pemerintah dalam mendorong usaha, dapat dengan cepat diajukan melalui petugas terkait, dan pihak kecamatan juga dapat mendorongnya. 

“Alhamdulillah, sejak saya di Kecamatan Sekincau ini semua pekon sudah saya kunjungi dan akan terus saya tinjau hingga kegiatan-kegiatan masyarakat,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait