Camat Serahkan Fasilitas Pendukung 6 Posyandu di Kelurahan Sekincau  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rabu (11/8), Meskipun dalam suasana hari libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, namun bukan alasan bagi Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., didampingi jajaran menjalankan tugas di wilayah kerja.

Diantara beberapa kegiatan yang dilaksanakan Sri Handayani yang juga didampingi Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., meninjau kegiatan posyandu dan pemberian vitamin A kepada balita di kelurahan itu.

Bacaan Lainnya

Diantaranya yang terpantau media ini tinjauan kegiatan posyandu di Lingkungan Rejosari. Pada kesempatan itu Camat Sri berkenan menyerahkan bantuan alat ukur badan, penyangga timbangan dan Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MP-ASI) dari pemerintah Kelurahan Sekincau yang sumber anggarannya dari Dana Kelurahan (Dankel).

“Kita mesti bersyukur mendapatkan bantuan sarana posyandu seperti alat ukur, penyangga timbangan dan MP-ASI ini. Karena itu harapan saya agar dirawat dengan baik dan dimanfaatkan secara maksimal guna kelancaran posyandu,” ajaknya. 

Kepada pihak kelurahan Sri juga memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan merata untuk warga dalam pemanfaatan Dankel yang digulirkan pemerintah untuk kebaikan dan kelancaran bersama.

“Kita berharap secara berkesinambungan apa yang menjadi kebutuhan lainnya dapat direalisasikan pemerintah baik melalui dankel atau lewat bantuan lainnya,” imbuh Sri. 

Sementara Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom menerangkan dianggarkannya tiga item dibidang kesehatan itu, tentunya atas dasar usulan (aspirasi) dari bawah (kader). “Alhamdulilah apa yang menjadi usulan dari 6 posyandu di Kelurahan Sekincau dapat kita realisasikan tahun ini,” sebutnya. 

Dimana semua bantuan seperti halnya MP-ASI sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting.

“Kita berharap dengan upaya saling mendukung seperti ini para tunas bangsa sehat dan menjadi penerus yang cerdas,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait