Camat Sri ‘Ngupi Bakhong‘ di Rest Area Kenali

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menggalakan hari Jumat sebagai hari ngopi di Kabupaten Lampung Barat. Pemerintah Kecamatan Belalau menggelar acara ‘Ngupi Bakhong‘ bersama seluruh perangkat pekon, kader PKK, petugas puskesmas serta para tokoh masyarakat di Rest Area Pekon Kenali, kecamatan setempat, Jumat (6/12).

Camat Belalau Sri Handayani, S.H., mengatakan, digelarnya kegiatan itu sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mempromosikan nikmatnya kopi Lampung Barat, sekaligus mempromosikan rest area yang dibangun oleh pemerintah pekon kenali menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 tersebut.

Bacaan Lainnya



“Seperti kita ketahui setiap hari Jumat setelah selesai dengan berbagai aktivitas, kita aktif menyiapkan kopi untuk bersama-sama kita nikmati sebagai salah satu tradisi atau budaya masyarakat Lambar,” terang Sri.

Menuruntya, tradisi menyajikan kopi di hari Jumat harus di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ketingkat pekon. Karena dengan begitu masyarakat telah berpartisipasi untuk meningkatkan pembelian kopi dari UKM sehingga dapat menggerakkan perekonomian daerah.

“Pada akhirnya tentu juga akan berimbas pada peningkatan mutu dan nilai jual kopi milik petani di lambar, untuk itu kita harus terus dukung program ini agar masyarakat semakin cinta dengan kopi Lambar,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dengan selesainya pembangunan rest area di Pekon Kenali di harapkan dapat mendukung pengembangan wilayah pekon setempat, karena selain menjadi sumber PAD pekon, adanya rest area di jalan nasional itu juga menambah salah satu destinasi wisata di wilayah tersebut.

“Tentu dengan adanya pembangunan sarana ini kita berharap dapat mendukung kemajuan wilayah di sektor destinasi wisata, mengingat lokasi pembangunan sangat strategis karena berada di sisi ruas jalan nasional sehingga akan menjadi persinggahan bagi para pelancong yang hendak ke Lambar,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait