Camat Sri Resmikan Gedung PKK Kelurahan Sekincau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gedung Sekretariat PKK, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat yang berhasil dibangun menggunakan Anggaran Dana Kelurahan (ADK) Tahun Anggaran (TA) 2021, diresmikan oleh Camat Sri Handayani, S.H.

Seperti diketahui, pembangunan gedung sekretariat PKK yang lokasinya berada persis di kantor kelurahan tersebut, juga akan dimanfaatkan menjadi pusat penjualan hasil kerajinan Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) kelurahan tersebut yang terus bertumbuhan. 

Dalam sambutannya Sri Handayani mendukung terkait terobosan Kelurahan Sekincau pembangunan Gedung Sekretariat PKK tersebut, karena fasilitas seperti itu, untuk Kecamatan Sekincau khususnya baru dibangun di Kelurahan Sekincau. 

Oleh karena itu, mengingat banyaknya manfaat gedung sekretariat PKK, diharapkannya di Empat pekon tersebar di Kecamatan Sekincau tidak lama lagi dibangun juga gedung PKK.

Sementara disampaikan Lurah Juarsa, S.Kom, M.M., pembangunan gedung sekretariat PKK tersebut, bukan saja menjadi tempat kegiatan PKK yang menjadi organisasi pendukung kinerja pemerintah kelurahan, tapi juga akan menjadi tempat (kios) dalam mempromosikan (mengenalkan) produk-produk yang dihasilkan UMKM dan KWT di Kelurahan Sekincau. 

“Alhamdulilah di Kelurahan Sekincau khususnya terus bertumbuhan UMKM dan KWT bahkan banyak produk olahan yang sudah booming seperti berbagai macam dodol, mulai dari dodol kopi, dodol tomat, dodol labu, dodol cabe, begitu juga jenis keripik, jamu-jamu,” katanya.

Dimana meski sudah terkenal dalam pemasaran terkendala, oleh sebab itu dengan adanya gedung PKK produk-produk yang dihasilkan dapat dipamerkan di sana sebagai sarana promosi dan pemasarannya. 

Dan tidak kalah pentingnya, dengan adanya gedung PKK diharapkan Sepuluh Program PKK dapat dilaksanakan. Dan dapat memajukan UMKM maupun KWT di Kelurahan Sekincau yang dikenal penghasil penghasil hortikultura.

Dalam ajakannya Juarsa menyerukan teruslah berkarya, dan jika ada produk yang dihasilkan dapat dipasarkan di promosikan melalui gedung sekretariat PKK. (r1n/mlo)

Pos terkait