Camat Sukau Lantik Pajrianto Sebagai Pj Peratin Pekon Bumijaya

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Atas nama Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi . Parosil Mabsus. Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, resmi melantik penjabat (Pj) Peratin Pekon Bumijaya usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (17/8).

Pelantikan Pajrianto S.Ip, selaku aparatur sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai Satpol-PP pada seksi trantib kecamatan setempat itu berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati No.B/301/KPTS/III.13/2021 tanggal 09 Agustus  2021.

Dalam amanatnya, Hadi Sutanto berpesan kepada Pj peratin yang dilantik agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, mensukseskan program yang telah dirancang serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kebijakan roda pemerintahan pekon kedepan akan dipimpin oleh Pj Peratin dengan masa tugas hingga peratin definitif dilantik. Sehingga, selama itu juga roda pemerintahan pekon diharapkan berjalan maksimal salah satunya melanjutkan dan mensukseskan program yang telah dirancang oleh peratin sebelumnya,”pesan Hadi. 

Lebih lanjut hadi menyampaikan, saat ini seluruh pekon tak terkecuali di Pekon Bumijaya masih memiliki tugas untuk menyerap dan merealisasikan program anggaran dana desa tahap kedua dan ketiga. Untuk itu ie meminta kepada perangkat pekon agar dapat segera melaksanakan tugas untuk mensukseskan program yang telah dirancang dalam APBP tahun 2021.

“Dengan telah dilantiknya Pj Peratin Pekon Bumijaya, maka seluruh kegiatan terkait dana desa dapat segera dilanjutkan, dan saya berharap seluruh program baik pembangunan, pemberdayaan maupun pemerintahan bisa berjalan sukses dan lancar serta sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada,”kata dia.

Menurutnya, Jabatan Pj peratin memang bukan sebuah pekerjaan yang ringan, namun ia berharap apa yang telah diamanatkan harus dijalankan dengan baik dan mampu menempatkan diri diatas kepentingan masyarakat untuk membangun serta memajukan pekon.

“Selamat menjalankan tugas kepada Pj Peratin Bumijaya dan terimakasih atas kinerja dari Pelaksana tugas (Plt) peratin sebelumnya yang dijabat oleh Jurtul Bumijaya yaitu Joni Hafiz. Dalam kesempatan ini juga tak lupa kita panjatkan do’a untuk Almarhum Rohmanjalil selaku peratin definitif sebelumnya, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”tutupnya.  

Sekadar diketahui, peratin definitif Pekon Bumijaya, Rohmanjalil meninggal dunia di usia yang ke 53 tahun pada Minggu (11/7) sekitar pukul 03:00 WIB lalu. Untuk melanjutkan roda pemerintahan, Bupati Lambar menunjuk penjabat peratin sementara hingga peratin definitif hasil pemilihan peratin tahun 2022 mendatang dilantik.(edi/mlo)


Pos terkait