Camat Sumberjaya Tinjau Kegiatan Posyandu di Pemangku Kertasari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun harus menaiki motor dan melintasi jalan yang masih berupa tanah merah, artinya jika terjadi hujan kondisi badan jalan licin dan cuma mampu dilintasi pengendara roda dua (R2), yang berpengalaman. 

Namun, bukan alasan bagi Camat Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati, S.E., meninjau pelaksanaan Imunisasi, dan pemberian Vitamin A, di pemukiman warga Pemangku Kertasari, Pekon Simpangsari Senin (15/2). 

Bacaan Lainnya

Kehadiran Ernawati di lokasi tersebut disambut langsung Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Subianto, S.Km., dan jajaran serta aparatur Pekon Simpangsari. 

Dalam sambutannya, Erna mengajak masyarakat khususnya kaum emak-emak yang memiliki anak usia balita, agar tidak sampai ketinggalan mengikuti posyandu. Sesuai dengan jenjang umur masing-masing.

Lantaran posyandu penting dan sangat perlu bagi tubuh anak-anak dalam melindungi imun dan berbagai manfaat untuk kesehatan maupun kecerdasaan otak. 

Hanya saja, karena saat ini sedang dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan. Terlebih dalam posyandu sifatnya orang ramai. 

“Posyandu terus dan harus dilaksanakan. Tapi kita juga wajib jaga diri agar terhindar dari hal yang tak diinginkan apalagi sekarang virus corona masih terus terjadi,” harapannya.

Ditambahkan Subianto, sebelum menuju lokasi Posyandu, camat Erna juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, hari pertama, tahap II virus corona, oleh para tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sumberjaya. 

“Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai harapan dan dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), semoga di hari berikutnya juga lancar,” tandas Subianto. (r1n/mlo)


Pos terkait