Camat Waytenong Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung TPA Pemangku Sidorejo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Wahyudi Heru Iskandar, S.Sos, M.Ip., melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al- Huda di Pemangku Sidorejo, Pekon Mutaralam.

Seperti diketahui berkat kebersamaan budaya kekeluargaan yang terbina dengan baik warga pemangku tersebut, secara swadaya membangun TPA memanfaatkan lahan hibah yang juga dari warga setempat.

Bacaan Lainnya


Dalam pembangunannya, warga juga mengundang Camat Wahyudi Heru Iskandar, melalui tokoh masyarakat setempat yang juga Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., hanya saja pada kesempatan itu Peratin Mutaralam Sutro Hamid tidak bisa hadir sebab diwaktu yang bersamaan tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, atau periode Juni.

Dalam sambutannya Wahyudi menyambut baik atas pembangunan fasilitas pendidikan agama tersebut. Karena dengan pembangunan itu nantinya akan melahirkan generasi masa depan masa depan yang mumpuni dan agamis. 

Sementara atas nama warga Indrayani, berharap dalam mendorong semangat warga pada pembangunan fasilitas umum tersebut mendapatkan support dari para donatur. 

“Alhamdulilah peletakan batu pertama TPA ini telah dilakukan artinya diharapkan dalam pembangunannya berjalan lancar,” ujarnya.

Sedangkan Peratin Sutro Hamid melalui sambungan telepon menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena pada saat bersamaan pihak pekon tengah menyalurkan BLT-DD sehingga tidak bisa hadir pada peletakan batu pertama tersebut. 

“Atas nama pemerintahan pekon saya menyampaikan terima kasih atas inisiatif warga yang begitu peduli pada masa depan anak-anak yang menghibahkan lahan dan bersama membangun TPA,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait