Camat Waytenong Respon Keluhan Soal Banjir yang Kerap Melanda Mutaralam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Permintaan warga Pemangku Simpangdua, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, untuk dibangunnnya saluran air (drainase) karena lingkungan itu kerap mengalami banjir setiap kali hujan mendapatkan respon cepat dari Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.,

Bambang langsung meninjau lokasi untuk memastikan apa penyebab terjadinya banjir tersebut, Senin (8/3).

Bacaan Lainnya


“Benar, lokasi yang sering mengalami banjir ini karena kondisinya rendah sementara jalur pembuangan air lebih tinggi,” katanya.

Pihaknya juga memantau aliran air di sebelah badan jalan, yang juga tidak berfungsi maksimal karena sudah tertimbun tanah yang juga disebabkan oleh air mandek lantaran titik pembuangan yang lebih tinggi. 

Terkait keadaan itu Bambang menegaskan jika dalam mengatasi genangan air tersebut butuh perhatian langsung dari dinas terkait.

“Kondisi lokasi memang seperti kuali yang rendah di tengah sehingga perlu upaya khusus, dan ini insya Allah akan saya sampaikan ke dinas,” tandasnya. 

Sebelumnya, Setiap terjadi warga Pemangku Simpangdua selalu direpotkan akibat kebanjiran lantaran kondisi badan jalan lebih tinggi dari halaman rumah warga dan tidak adanya saluran air (Drainase).(r1n/mlo)




Pos terkait