Camat Yones Pimpin Penyaluran Bantuan Sembako Untuk Warga yang Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat M. Yones, S.Stp, M.H., bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat Mediansah, S.Km, M.Kes., dan bersama petugas Babinsa dan Babinkamtibmas serta unsur lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako yang satu hari sebelumnya diserahkan dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar untuk masyarakat terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Bantuan sembako dari Dinsos Lambar tersebut diserahkan di kantor kecamatan setempat kepada aparatur pekon dan satgas Covid-19 masing-masing pekon Kamis (20/5). 

Bacaan Lainnya


Disampaikan M. Yones bantuan sosial tersebut dikerahkan untuk 43 Kepala Keluarga (KK), tersebar di tujuh pekon, yakni Sidodadi, Pahayujaya, Sidomulio, Batuapi,  Basungan, Sukamulya, dan  Pagardewa.

“Alhamdulilah pemerintah memberikan perhatian kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga sembako ini dapat meringankan beban khususnya untuk ketersediaan pangan selama menjalani isolasi,” harapan Yones. 

Sementara itu, di Kecamatan Gedungsurian, Peratin Ciptawaras Sunayah, menanyakan kapan bentuk bantuan sosial sebagaimana diterima Kecamatan Pagardewa disalurkan untuk pekon tersebut. Pasalnya Pekon Ciptawaras saat ini sedang berstatus zona orange dengan 25 warga sedang menjalani isolasi mandiri terkonfirmasi Covid-19.

“Kami juga sudah mengusulkan untuk bantuan sosial ini, namun belum disalurkan dan tentunya bantuan sembako tersebut sangat diharapkan, lantaran warga yang sedang diisolasi tidak diperbolehkan beraktivitas sementara kebutuhan makan terus setiap harinya,” katanya. (r1n/mlo)




Pos terkait