Capacity Building menjadi Fokus Rapat Kerja RPA Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan mengusung tema Penguatan Solidaritas Internal menuju Kinerja yang Produktif dan Progresif, Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kota Bandarlampung menyelenggarakan Rapat Kerja I Tahun 2021 di Aula Seven Selfie, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandarlampung, Minggu (31/1)

Program Kerja Tahun Pertama RPA Kota Bandarlampung terfokus pada Capacity Building sebagai suatu proses yang dapat meningkatkan kemampuan anggota untuk mencapai tujuan-tujuan yang dicita-citakan RPA Kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya

Ketua RPA Kota Bandarlampung, Miftahul Mu’izz mengatakan kasus kekerasan pada perempuan dan anak menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus RPA minimalisir.

“Karenanya penguatan internal pengurus sangat penting, jika capacity building anggota kuat  artinya program RPA Kota langkahnya jelas,” ujarnya. 

Bidang Advokasi Pengurus Wilayah RPA Lampung, Siti Khoiriah mengucapkan selamat atas terselenggaranya rapat kerja RPA Kota Bandarlampung. Ia mengungkapkan pengurus harus membuat dan melakukan gerakan yang relevan dengan situasi Pandemi Covid-19 ini yang dapat menyebabkan naiknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak. 

“Misalnya penguatan ekonomi mandiri pada ibu-ibu rumah tangga untuk meminimalisir kekerasan pada perempuan dan anak,” tandasnya. 

Ia juga mengatakan agar pengurus mampu bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Kepolisian, kejaksaan, dinas sosial bisa kita ajak untuk kerjasama, kita dapat melakukan riset dan mengumpulkan data yang ada di masyarakat,” tutup Khoir–sapaan akrabnya.(*/mlo)


Pos terkait