Cara Mengatasi Tabung Gas Bocor, Kenali Langkah Memasang yang Aman

  • Whatsapp
Ilustrasi Tabung Gas / Sumber: Pixabay

Medialampung.co.id – Tabung gas bocor merupakan salah satu penyebab meledak hingga kebakaran pada rumah. Kejadian ini kerap membuat panik orang yang mengalaminya. Karena kondisi ini berbahaya dan tidak bisa dianggap sepele, maka penting untuk mengetahui keamanan penggunaan tabung gas di rumah.

Terlebih dalam hal mendeteksi kebocoran gas untuk mencegah meledak dan kebakaran rumah. Kamu perlu peka terhadap kebocoran tabung gas. Terkadang selang dan keran penutup tabung gas tidak rapat. Selain itu, penggunaan selang yang tidak sesuai standar keamanan juga memungkinkan tabung gas bocor dan meledak.

Bacaan Lainnya



Jika tabung gas sudah terdeteksi bocor, kamu perlu mengetahui cara mengatasinya sebelum semakin parah. Untuk mencegah kejadian terulang, kamu juga perlu mengenal langkah memasang tabung gas yang aman.

Berikut cara mengatasi tabung gas bocor dan langkah memasangnya yang aman yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2020).

Cara Mengatasi Tabung Gas Bocor

Ilustrasi Tabung Gas / Sumber: Pixabay

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ada kebocoran gas adalah tidak panik. Setelah itu, ketahui letak sumber kebocoran gas dan lepas selang regulator gasnya. Melepas selang regulator gas akan mencegah gas keluar dari tabung dan merambat ke sumber api.



Pos terkait