Cegah Aksi Kriminal, Polisi Laksanakan Patroli di Daerah Rawan C3

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan, Polsek Negara Batin melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Senin (6/9).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Polsek Negara Batin Iptu Sundoro menyampaikan patroli KRYD ini, menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor). 

Bacaan Lainnya

Selain itu, patroli juga menyasar beberapa obyek vital, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di wilayah Negara Batin. 

Dalam aksinya, petugas Polsek Negara Batin juga melaksanakan dialogis dengan warga yang ditemui, dihimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

“Rute yang dilalui mulai dari Mako Polsek Negara Batin lalu Jalan Poros menuju Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan,” kata Kapolsek.

Terpisah, tokoh pemuda Negara Batin yang juga Kepala Kampung Setia Negara Kecamatan Negara Batin, Martono, SE., memberikan apresiasinya atas pelaksanaan operasi yang digelar polsek setempat, dan bahkan ia berharap kegiatan semacam itu rutin digelar mengingat kondisi.alam.negara batin yang memang sangat membutuhkannya, 

“Negara batin ini.memang surga bagi pelaku kejahatan karena banyak sekali daerah yang sepi dan jauh dari pemukiman sehingga kerap dimanfaatkan untuk.pelaku kejahatan melakukan aksinya, harapan saya pribadi dan juga sebagai Kepala Kampung operasi itu dapat dilakukan secara rutin  ditempat yang acak,” tegas Martono.(sah/mlo)


Pos terkait