Cegah Banjir, Bunda Eva Minta Warga Menjaga Kebersihan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana akan melebarkan drainase di kawasan jalan protokol dan sudut-sudut pemukiman warga mulai awal tahun depan. 

“Bak-bak sampah juga akan Bunda perbaiki,” kata Walikota Eva Dwiana kepada awak media, Kamis (11/11). Dia meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya

Dia juga akan mendatangi lokasi banjir. “Bunda minta masyarakat menjaga kebersihan, jangan buang sampah di sungai, kali dan siring-siring yang bisa mengakibatkan banjir,” katanya.

Walikota minta ibu-ibu bisa memilah-memilah mana sampah kering dan mana sampah basah. “Untuk sampah kering, ada nilai ekonominya dan bisa dijadikan kerajinan tangan,” katanya.

“Waktu masih aktif di PKK, Bunda selalu memberikan pelatihan kepada Ibu-ibu agar bahan sampah kering dijadikan kreasi dan bisa bermanfaat,” katanya.

Untuk semua penampungan bak sampah yang ada di setiap kecamatan, Pemkot akan perbaiki juga. “Bunda minta masyarakat lapor jika ada bak penampungan sampah tidak rapi dan masih berserakan di jalan,” katanya.

Dikatakannya juga, ada penampungan sampah di TBT yang kapasitasnya cukup luas dan itu juga akan diperbaiki, termasuk menempatkan kontainer sampah di daerah setempat.(jim/mlo)

Pos terkait