Cegah Banjir, Pemkot Akan Menormalisasi Semua Sungai di Bandarlampung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kadis Kominfo Ahmad Nurizki Erwandi, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Bandarlampung, Camat Kedaton Febriana juga Camat Way Halim Yusnadi Ferianto melihat langsung pengerjaan normalisasi aliran sungai Way Awi Kelurahan Jagabaya 1 Kecamatan Way Halim pada Rabu (17/3).

Alirannya sungai tersebut berasal dari arah Kemiling yang melalui kali Penengahan Kecamatan Kedaton menuju sungai Way Awi sampai ke Kuala panjang.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan akan merehabilitasi semua sungai yang berada di Kota Bandarlampung untuk mengurangi pendangkalan yang disebabkan oleh menumpuknya sampah rumah tangga dan industri juga patahan ranting pohon yang masuk ke kali.

Eva berharap agar warga yang tinggal di sekitar sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan menyebabkan penyumbatan pada aliran air sungai dan menyebabkan banjir.

“Kita akan merevisi rencana Tata Ruang Kota terkait daerah resapan air tanah yang tidak boleh dijadikan perumahan, apalagi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah meminta agar Bandarlampung bisa terbebas dari masalah banjir,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait