Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polsek Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Suharjono, bersama petugas Babinsa dan pengurus Masjid Al Ikhlas, Lingkungan Betung, Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau melakukan bersih-bersih tempat ibadah (masjid) di bagian dalam dan luar ruangan.

Aksi bersih-bersih tersebut untuk mengajak masyarakat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya



“Ini adalah salah satu langkah mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah melanda berbagai negara di penjuru dunia,” ungkapnya Suharjono mendampingi Kapolres Lambar AKBP Racmad Tri Hariyadi, S.Ik.

Artinya, kata Suharjoni, dengan merebaknya Covid-19 ini, masyarakat diminta untuk tidak panik, melainkan justru melakukan langkah-langkah pencegahan seperti menerapkan PHBS, diantaranya menjaga dan merawat fasilitas umum dan juga rumah masing-masing. 

“Semoga dengan upaya seperti ini wabah virus yang tengah menghebohkan dunia ini tidak sampai melanda wilayah kita,” ujarnya. 

Pihaknya juga menyarankan bagi warga yang merasa kurang enak badan (sakit) untuk memeriksakan diri di puskesmas, karena pelayanan di semua puskesmas Lambar 24 jam. 

Diketahui, kegiatan bersih-bersih tersebut berupa pembersihan lantai masjid dan ambal serta berbagai fasilitas di dalamnya, begitu juga di luar masjid dengan membersihkan toilet, tempat wudhu, dan halaman hingga tempat parkir. (rin/mlo)



Pos terkait