Cegah Corona, Polsek Waytuba Inisiasi Bersih-Bersih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai pintu masuk Kabupaten Waykanan Kecamatan Waytuba tentunya rentan disinggahi berbagai macam persoalan, termasuk jika wabah virus Corona sampai masuk ke Kabupaten Waykanan.

Selain berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan, Kecamatan Way tuba juga terletak di pinggir jalan lintas Sumatera yang memang membelah Bumi Ramik Ragom Waykanan.

Bacaan Lainnya



Hal itu disadari betul oleh masyarakat setempat, untuk itu Polsek Waytuba menginisiasi masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan merebaknya berbagai penyakit khususnya virus corona.

“Apa yang kami lakukan ini ini merupakan bentuk sumbangsih Polsek Waytuba kepada masyarakat setempat, tentunya dengan senantiasa menjaga kebersihan selain dapat terhindar dari berbagai macam penyakit juga dapat menambah keindahan dan kenyamanan,” ujar Kapolsek Waytuba AKP Syaiful Nawas, Minggu (15/3). 

Pernyataan AKBP Saiful Nawas tersebut dibenarkan pula oleh Kepala Puskesmas Waytuba Dadang dan Kepala Kampung Waytuba Teguh .

“Inisiatif Polsek Way Tuba ini merupakan hal yang sangat positif, apalagi saat ini masyarakat sedang khawatir dengan meluasnya wabah virus corona. Sudah pasti masyarakat saya langsung menyambutnya dengan suka cita,” ujar Teguh.

Istimewanya lagi, lanjut Teguh, kalau gotong royong pembersihan lingkungan itu dilakukan secara bersama-sama antara masyarakat UPTD Puskesmas Waytuba Kapolsek dan anggota Polsek Waytuba serta Anggota TNI dari Koramil Waytuba.

Meski Polres Waykanan dan jajaran telah berinisiatif melakukan pembersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Corona di Waykanan namun sayangnya pemerintah setempat malah belum melakukan tindakan pencegahan yang nyata.

Padahal Kabupaten Waykanan berada di tengah Jalan Lintas Sumatera, dimana ratusan bahkan ribuan kendaraan yang melintas setiap harinya berpotensi membawa warga yang terjangkit dan menyebarkan virus corona ke Kabupaten Waykanan.(wk1/mlo)



Pos terkait