Cegah Corona, Puskesmas Biha-Koramil Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puskesmas Biha bersama Koramil Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, membagikan masker dan hand sanitizer di kantor Camat Pesisir Selatan, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Selasa (17/3).

Kepala Puskesmas Biha, Septono, S. Km., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya pencegahan, karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya



“Selain membagikan masker dan juga hand sanitizer, kita juga melakukan penyemprotan diwilayah kantor kecamatan ini dengan menggunakan disinfektan,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam perintah bupati juga disampaikan beberapa hal antara lain setiap seluruh pegawai menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, menyediakan sabun cuci tangan dan/atau hand sanitizer di setiap ruangan/ditempat bekerja. Kemudian, mengubah kebiasaan berjabat tangan dengan cukup saling mengangguk untuk mengurangi kontak secara fisik. Selain itu, kegiatan apel tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya sampai dengan pengumuman selanjutnya.

“Serta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Pesbar masuk bekerja seperti biasa dengan jam kerja sebagaimana yang telah ditetapkan. Kita juga akan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan tersebut,” pungkasnya. (yan/mlo)



Pos terkait