Cegah Corona, PWI Waykanan Periksa Kesehatan Anggota

  • Whatsapp
dr. Indra Jaya Kapuskesmas Blambangan Umpu didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Waykanan dan ketua PWI Way Kanan saat dikonfirmasi wartawan.

Medialampung.co.id – Mendukung kebijakan Bupati Waykanan untuk melakukan pemeriksaan sejak dini terhadap kemungkinan terjangkit virus Corona hari ini anggota PWI Kabupaten Waykanan melakukan pengecekan kesehatan secara serentak di puskesmas rawat inap Kecamatan Blambangan Umpu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kita kepada pemerintah Waykanan Selain itu sangat penting dilakukan, untuk mengetahui sejak dini potensi penyakit yang ada dalam diri kita,” Ujar Novitasari, S.Pd., Ketua PWI Waykanan.

Bacaan Lainnya



Hal Senada disampaikan oleh Heri Novianto, S.KM., MM. sekretaris Dinas Kesehatan Waykanan yang memantau langsung pelaksanaan tes kesehatan anggota PWI Waykanan tersebut, dengan didampingi oleh Kepala Puskesmas rawat inap Blambangan Umpu dr. Indra Jaya dan Camat Blambangan Umpu Sutrisno, S.IP, MM.

“PWI adalah organisasi pertama yang berinisiatif memeriksakan kesehatan para anggotanya dan ini sangat bagus sekali, semoga kegiatan ini dapat dilakukan juga oleh organisasi lainnya,” ujar Heri.

dr. Agnes, salah satu Tim medis yang melakukan pemeriksaan menerangkan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan terkait dengan virus Corona ini meliputi Suhu tubuh normal 35-37′, tekanan darah, nadi, pernapasan, data subjek, meliputi kegiatan 2 minggu terakhir subjek yang diperiksa dari dan ke mana saja dan kontak dengan siapa.

“Apakah pernah melakukan perjalanan ke luar daerah dan ke luar negeri ataukah Pernahkah subjek terperiksa melakukan kontak dengan orang luar daerah ataupun keluarga maupun kerabatnya yang datang dari luar negeri,” tegas dr. Agnes.(wk1/mlo)



Pos terkait