Cegah Covid-19, Babinsa Pesisir Tengah Perkuat Penjagaan Perbatasan

  • Whatsapp
foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Mengoptimalkan peran garda terdepan di tingkat pekon dan kelurahan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Babinsa 422-03 Pesisir Tengah, bersama Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan  Puskesmas Pesisir Barat melakukan pendataan kepada seluruh warga pengguna jalan raya, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah kabupaten setempat, seperti yang dilaksanakan Minggu malam (19/4). 

Bacaan Lainnya



Babinsa bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan lebih aktif melakukan pendataan warga. Bagi mereka yang baru datang dari luar negeri atau kota yang terjangkit ataupun tidak, sebagai upaya pencegahan, dan apabila ditemukan maka dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim kesehatan medis.

Danramil Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabudin dalam penekanan kepada Anggota mengungkapkan, warga yang baru datang dari perantauan, diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

“Para perantau harus wajib lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, ” kata dia. 

Ia juga berpesan, kepada anggota yang setiap hari melaksanakan pengamanan dan pemantauan di pos Covid-19,  Agar para Babinsa di masing-masing desa maksimalkan dalam membantu penjagaan dan perketat pengawasan di setiap pos-pos jaga dan melakukan pendataan perantau, tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan diri, guna untuk melindungi diri dari adanya penyebaran virus corona. (yan/mlo)



Pos terkait