Cegah Covid-19, Besok di Lambar Dilaksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp
Akmal Abdul Nasir Sekretaris Kabupaten (Sekkab)

Medialampung.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) yang saat ini marak terjadi di dunia. Pemkab  Lambar bersama seluruh elemen masyarakat Kamis (26/3/2020) akan melakukan gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh fasilitas umum di Kabupaten Lambar.

“Besok, mari kita bergerak serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan virus Corona. Diharapkan seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan karena ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah saja melainkan kita bersama,” tegas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, Rabu (25/3).

Bacaan Lainnya



Dalam rangka pencegahan virus corona, kata dia, pemerintah daerah telah membentuk tim , begitu juga diharapkan kecamatan dan pekon hingga tingkat RT untuk ikut serta bergotong royong dan berbuat. 

“Bapak bupati akan melepas tim yang akan melakukan gerakan penyemprotan cairan disinfektan di taman Hamtebiu Kelurahan Pasarliwa. Kita berharap  adanya kebersamaan untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk pelaksanaan penyemprotan serentak cairan disinfektan pada fasilitas umum di seluruh kecamatan di Kabupaten Lambar, Pemkab telah membentuk tim  untuk melakukan pemantauan, seperti halnya di Kecamatan Sumberjaya akan dipantau oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon serta Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kecamatan Waytenong dipantau oleh Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP dan PA serta Inspektorat, Kecamatan Kebun Tebu dipantau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Kemudian, Kecamatan Gedungsurian akan di pantau oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan, Kecamatan Airhitam akan dipantau oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata serta Bagian Sumberdaya Alam, Kecamatan Sekincau dipantau Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) serta Bagian Organisasi, Kecamantan Pagardewa dipantau Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup. Lalu,  Kecamatan Batu Ketulis dipantau oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Bagian Administrasi Pembangunan, Kecamatan Belalau dipantau Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Bagian Kesejahteraan Rakyat. 

Selanjutnya, Kecamatan Batubrak akan dipantau oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, dan Kantor Kesbangpol, Kecamatan Suoh dilakukan pemantauan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Sosial, Kecamatan Bandarnegeri Suoh dipantau oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Perikanan, Kecamatan Balikbukit akan dipantau oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dinas Perhubungan, Kecamatan Sukau dipantau Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Bagian Hukum, serta terakhir Kecamatan Seminunglumbok akan dipantau oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja serta Bagian Tata Pemerintahan. 

“Begitu juga pihak kecamatan dan pekon untuk ikut serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama masyarakat yang ada di wilayahnya masing masing,” katanya seraya menambahkan, masyarakat diimbau untuk menjaga pola hidup sehat, serta melaksanakan himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona. (lusi/mlo)



Pos terkait