Cegah Covid-19, Kelurahan Pasar Kota Krui Semprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat fasilitas umum baik di masjid maupun pemukiman warga, Sabtu (30/5).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan penyemprotan desinfektan yang kembali dilaksanakan ini mudah-mudahan akan terus menjadi kegiatan rutin sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya



Sasaran penyemprotan kali ini sama dengan yang telah dilakukan sebelumnya yakni pada fasilitas umum seperti masjid dan juga pemukiman warga yang ada di Lingkungan Pasar Tengah, Gunung Sari, serta Pasar Way Batu, dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Kita berharap upaya penyemprotan desinfektan setidaknya dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pasar Kota Krui ini khususnya,” kata dia.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu pihaknya juga sekaligus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah dalam mendukung penanganan Covid-19 tersebut, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan lainnya.

“Masyarakat harus bersama-sama mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait