Cegah Covid -19, Kemenag Bagikan Puluhan Paket APD 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), berupa face  shield, sarung tangan, hand sanitizer, Cairan desinfektan dan termometer Infrared untuk seluruh kantor pelayanan dibawah naungan kantor kemenag setempat guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

Didampingi bagian perencanaan Kantor Kemenag Lambar Herizelmi, Plt. Kakan Kemenag Maryan Hasan S.Ag, M.PD.I, membagikan alat pencegahan Covid-19 tahap ke 3 itu di kantor setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Maryan Hasan menjelaskan pengadaan paket APD pencegahan Covid-19 itu dilakukan guna memberikan perlindungan bagi petugas di sejumlah kantor pelayanan seperti dilingkungan kantor urusan agama (KUA) Kecamatan sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada umat.

“Selain sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini juga menjadi ikhtiar untuk melindungi para ASN di KUA termasuk di kantor kemenag dari penularan pandemi Covid-19 dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” jelasnya.

Sebab, meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya selaku pelayan umat tetap memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan lima budaya kerja Kementerian Agama,  dan dengan  adanya APD tersebut bermakna bahwa pihaknya telah siap dengan pelayanan standar pencegahan Covid-19.

“Dengan tersalurnya APD ini kita berharap agar dapat difungsikan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama ia juga menghimbau kepada para seluruh ASN di lingkungan kemenag untuk ikut melakukan sosialisasi terkait surat edaran atau instruksi yang dikeluarkan Kementerian Agama RI selama masa pandemi Covid-19, baik melalui media sosial maupun secara langsung kepada Masyarakat. (edi/mlo)



Pos terkait