Cegah Covid-19, Koramil 422-03/Pesisir Tengah Tegakkan Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Rayon Militer (Koramil) 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten setempat, Minggu (31/1).

Operasi yustisi yang merupakan operasi gabungan terdiri dari Anggota Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Barat, Bhabinkamtibmas, Satuan Polisi Pamong Praja itu dipusatkan di Jalan Lintas Barat, Kecamatan Pesisir Tengah tepatnya depan kantor Pemkab Pesbar.

Bacaan Lainnya

Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapt.Arm Sahabudin, mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19. Dalam kegiatan ini juga sekaligus membagikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi di jalan tersebut.

“Kita memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan operasi yustisi di wilayah binaan Koramil 422-03/Pesisir Tengah yang merupakan perintah dari satuan atas,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, kepada anggota babinsa agar dapat menegur warga yang melanggar protokol kesehatan, serta memberikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker saat melintas di jalan tersebut. Selain itu juga jika menegakan sanksi dalam operasi yustisi itu harus dengan cara yang humanis.

“Kita harap anggota dalam menegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga itu juga dapat mengedepankan cara yang humanis, santun dan sopan, sehingga warga benar-benar sadar bahwa betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan tersebut,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait