Cegah Covid-19, Pesta Hiburan Kembali Dilarang di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama unsur pimpinan kecamatan (uspika) yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kecamatan setempat, menggelar rapat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di aula kantor Kecamatan Bangkunat, Jumat (25/9).

Plt.Camat Bangkunat, Darmadi, S.Ip., mengatakan kegiatan rapat penerapan protokol kesehatan itu dilaksanakan mengingat hingga kini masih banyak warga yang minim kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya terutama saat beraktifitas keluar rumah. Terlebih, sebelumnya juga banyak kegiatan pesta yang mengundang hiburan rakyat. Sehingga hal itu menjadi salah satu lokasi tempat berkerumun.

Bacaan Lainnya



“Dikhawatirkan dengan kondisi yang masih pandemi Covid-19 saat ini, penyebaran virus corona tersebut semakin meluas, sehingga perlu diantisipasi kembali semaksimal mungkin,” katanya.

Untuk itu, kata dia, Kecamatan menggelar rapat bersama Uspika dan seluruh Peratin se-Kecamatan setempat membahas penerapan protokol kesehatan itu. Sementara, dari hasil rapat atau musyawarah bersama itu ada beberapa kesimpulan yang harus menjadi perhatian semua pihak baik Kecamatan, Uspika dan Peratin.

“Kesimpulan rapat itu antara lain terkait dengan kegiatan hiburan seperti pesta pernikahan dan sebagainya itu di stop atau dilarang menggelar hiburan, berlaku mulai hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelasnya.

Ditambahkannya, seluruh masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kemudian, untuk pelaksanaan nikah tidak dapat dihadiri lebih dari 30 orang, dan seluruh pertokoan, rumah makan maupun sejenisnya diharapkan agar menyiapkan tempat cuci tangan. Sementara itu, jika terjadi pelanggaran, maka akan ditindaklanjuti oleh satgas Covid-19 Kecamatan Bangkunat.

“Untuk itu kita mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bangkunat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti imbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait