Cegah Covid-19, PMI Lambar Terjunkan Relawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat mengerahkan relawan untuk lakukan pembersihan di fasilitas umum, diantaranya Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah, Rumah Dinas, Bank, Sarana Pelayanan Informasi dan Komunikasi, Markas PMI dan beberapa rumah masyarakat, Kamis (26/3). 

Sekretaris PMI Lambar Agus Darma Putra, S. Si, M.Si., mendampingi Plh. Ketua PMI Lambar Drs. Hi. Adi Utama, M.M., mengatakan, kegiatan ini merupakan Instruksi Bupati sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



”Dalam bentuk penyemprotan desinfektan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat tanpa terkecuali, dan kami dari pihak PMI Lambar ikut andil bagian,” ungkap Agus DP—sapaan Agus Darma Putra.

Terusnya, selain itu dalam kegiatan tersebut PMI juga membagikan selebaran tentang tata cara dan alat desinfeksi secara mandiri yang bertujuan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan serupa di rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

”PMI Lambar menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas berkumpul di pusat keramaian atau mengundang keramaian guna mencegah penyebaran virus Corona. Jangan lupa lakukan pola hidup bersih dan sehat dan memakai masker bagi yang sakit serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” imbuhnya.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) juga melakukan kegiatan yang sama, dimana melakukan penyemprotan pada sejumlah titik khususnya rumah ibadah dan fasilitas umum yang juga dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19.

”Pekon Bumi Hantatai  yang masuk dalam Pekon Siaga Bencana ikut serta bersama sama aparat pekon mengantisipasi dan menyemprot fasilitas umum yang ada di Pekon Bumi Hantatai seperti halnya masjid, musholla balai pekon, warung-warung dan pinggiran jalan lintas menggunakan cairan desinfektan,”   ungkap Ketua Satgas Siaga Bencana setempat Aris. (nop/mlo)



Pos terkait