Cegah Covid-19, PN Liwa Sidang Melalui Teleconference 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengadilan Negeri (PN) Liwa Lampung Barat, yang juga membawahi Pesisir Barat melaksanakan kebijakan baru dalam proses persidangan, menyikapi situasi dan kondisi dari wabah Coronavirus Disease  2019 (Covid-19). Dimana sejak Selasa (31/3) PN setempat melaksanakan persidangan secara online atau Teleconference.

Hakim Humas PN Liwa Miryanto, S.H, M.H., mendampingi Ketua PN Lwa Yuli Arta Pujayotama, S.H, M.H.,  mengatakan, kebijakan baru PN Liwa untuk pelaksanaan siding secara online tersebut atas dasar surat keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No. 379/DJU/PS.00/3/2020.

Bacaan Lainnya



”Pelaksanaan persidangan online tersebut dilaksanakan sejak Selasa 31 Maret 2020. Kebijakan baru tersebut sebagai tindak lanjut dari surat yang kami terima dari  Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung, dalam rangka pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan persidangan online tersebut, kata dia, pihaknya melibatkan berbagai pihak seperti Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, Kantor Cabang kejaksaan Negeri (Cabjari) Lampung Barat di Krui dan juga Rumah Tahanan (Rutan) Krui.

”Proses persidangan dilaksanakan di kantor masing-masing instansi  yang dilakukan melalui telekonferensi dengan memanfaatkan aplikasi zoom, dan Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Miryanto,  kebijakan lain dalam rangka pencegahan Covid-19 pihaknya juga telah menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk bisa tetap melayani para pencari keadilan.

”Bagi para pengunjung dan pencari keadilan diwajibkan juga untuk menggunakan hand sanitiser atau mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan, hal in merupakan salah satu upaya kami dalam rangka pencegahan wabah Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait