Cegah Covid-19, Relawan Pekon Gunungterang Siaga Penuh

  • Whatsapp
foto rin/mlo

Medialampung.co.id – Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, melalui relawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) lakukan berbagai upaya dalam memutus, pencegahan penyebaran virus corona.

Peratin Mahmuddin menyebutkan kegiatan sosial yang dilaksanakan pekon itu tentunya dalam hal-nya dengan yang digiatkan oleh pekon-pekon lain, seperti penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum, sosial hingga pemukiman warga, kemudian penyemprotan untuk semua kenderaan khususnya yang masuk ke pekon itu termasuk kenderaan warga yang sedianya keluar pekon.

Bacaan Lainnya



Seterusnya pembagian ribuan Alat Pelindung Diri (APD) jenis masker unuk warga, dan tak kalah pentingnya melalui petugas bidang desa (Bides) Susilawati, AMd. Keb Memberikan pengontrolan kesehatan kepada para relawan seperti pemberian vitamin guna menjaga daya tahan tubuh para relawan yang melakukan piket 1X24 Jam setiap harinya. 

“Tak kalah pentingnya kami melakukan pengecekan warga Pekon Gunungterang yang baru pulang dari rantau, seperti yang menempuh pendidikan hingga warga yang selama ini menekuni aktifitas diluar Lambar,” ungkap Mahmuddin.

Semua warga pekon yang mudik lantaran merebaknya covid-19 tersebut diberikan karantina mandiri sesuai ketentuan pemerintah dan diberikan pemantauan penuh. “Semoga masalah corona ini segera berkahir dan kita kembali dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala, dan masyarakat selalu dijauhkan dari virus ini,” tandasnya. 

Sekedar diketahui relawan covid-19 Pekon Gungunterang bukan hanya tergabung dari aparat terkait pemerintah dan pemerintahan pekon, melainkan dari semua elemen dan organisasi kemasyarakatan ikut andil dalam tugas kemanusiaan tersebut. Terlihat juga himbauan dan ajakan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diperagakan melalui pemasangan Banner, bahkan juga menyediaan fasilitas tempat cuci tangan di lokasi umum.  (rin/mlo)



Pos terkait