Cegah Covid-19, Wisata Kampoeng Kopi Ditutup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk menjaga warga di lokasi wisata Kampoeng Kopi dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pihak Pemerintahan Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menempatkan relawan di posko jaga setempat. 

Peratin Sugeng, menegaskan, berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kampoeng Kopi telah dilakukan secara maksimal.

Bacaan Lainnya



“Semenjak turunya anjuran dari pemerintah yang diinstruksikan Bapak Bupati Hi. Parosil Mabsus, kami langsung melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi,” ungkapnya.

Disebutkan Sugeng, sejak merebaknya Covid-19, lokasi wisata Kampoeng Kopi kini telah ditutup.

“Kami tutup sementara guna mencegah penyebaran virus, karena itu salah satu peran penjaga posko untuk mengingatkan larangan masuk bagi warga dari luar pekon, dan ini sudah arahan dari Dinas Pariwisata dan Perkebunan,” tegasnya. 

Sugeng juga menyebutkan gerakan pembagian masker, kemudian pembuatan sarana cuci tangan dan penyemprotan desinfektan juga diintensifkan pekon tersebut sebagai langkah antisipasi.

“Lebih baik kita waspada dan melakukan langkah yang dianjurkan pemerintah dari pada kita menyesal karena lalai dengan mengabaikan apa yang dianjurkan,” tuturnya.

Terkait itu, Sugeng minta kepada warganya untuk mentaati apa yang diperintahkan seperti rajin cuci tangan, mengenakan masker paling tidak ketika keluar rumah. Dan menjaga jarak saat sedang berkomunikasi.

“Virus ini tidak pindah sendiri melainkan dipindahkan karena itu kita harus jaga jarak,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait