Cegah Covid, Polisi Bersama Pokdar Kamtibmas dan Dinkes Gelar Patroli

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Anggota Satbinmas Polres Lampung Barat bersama Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Liwa berikut anggota Pokdar Kamtibmas menggelar patroli keramaian di sejumlah tempat di wilayah Hukum Polres Lampung Barat terkait pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 yang semakin merebak.

Hasilnya, tim gabungan mendapati masih Ada masyarakat yang semestinya beraktivitas di dalam rumah.

Bacaan Lainnya



Salah satunya di Warnet Pekon Sebarus Polisi memberikan himbauan kepada anak-anak untuk tidak keluar rumah bila tidak penting terkecuali ada tugas dari sekolah. Aktivitas tersebut langsung dihentikan terkecuali anak-anak yang mengerjakan tugas dari sekolah.

Bersama Bhabinkamtibmas pekon setempat Brigpol Rudi dan Puskesmas Liwa berikut anggota Pokdar Kamtibmas melaksanakan teguran lisan terhadap anak-anak yang main games online di warung internet di Pekon Sebarus,  Jumat (3/4).

Kasat Binmas  Iptu Suherman, SH., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi melalui kanit bintibmas Polres Lambar Aiptu Yusuf, SH., menerangkan dalam kegiatan tersebut kami memberikan peringatan Kepada pengelola warnet untuk membatasi anak-anak untuk tidak main game kecuali yang benar-benar untuk mengerjakan tugas dari sekolah yang diberikan oleh guru pendidiknya.

“Itu juga harus membatasi jarak tempat duduk harus 1,5 meter serta menggunakan APD berupa masker atau pelindung lainnya. Selain itu juga kami membacakan maklumat kapolri serta menempelnya di dalam ruangan warnet, sebagai upaya mengingatkan pengelola dan pengguna warnet agar memutus mata rantai dari berkembangnya wabah virus corona,” ungkap Yusuf. (nop/mlo)



Pos terkait