Cegah DBD, Babinsa Ikut Lakukan Fogging

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang lebih luas, Babinsa Koramil 422-04/Balikbukit Serma Suherno  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging Focus dalam pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging/pengasapan siklus satu di  Lingkungan Simpang Serdang, Kelurahan Waymengaku,  Kecamatan Balikbukit,  Jumat (7/2).

Kegiatan yang dimotori oleh UPT Puskesmas Liwa dibantu aparat kelurahan tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti.

Bacaan Lainnya



Serma Suherno menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD mengingat beberapa waktu lalu ada warga yang terindikasi demam berdarah.

“Setelah diadakan musyawarah dengan Bidan Desa, Pemdes dan Puskesmas maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin,” ungkapnya seraya menambahkan, Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Sementara Lurah Edwar, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya, beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah.

“Kami sampaikam terimakasih kepada bhabinsa dan bhabinkamtibmas yang telah turut serta, semoga upaya kita ini bisa membuahkan hasil, dimana masyarakat kita terhindar dari DBD,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait